追蹤者

2016/09/01

Tips Travel ke Taiwan, Berlibur ke Taiwan

Untuk teman-teman yang tertarik liburan atau sekolah di Taiwan berikut tips yang berguna selama di Taiwan.

1. Di bandara internasional Taoyuan dan Kaohsiung dijual simcard lokal di toko di dalam Bandara seharga NT800 untuk penggunaan internet tidak terbatas selama 15 hari. Simcard langsung dipasang dan diaktifkan oleh penjual sehingga anda dapat langsung menggunakannya. Ada 3 toko yang menjual simcard dengan provider yang berbeda, anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda.
2. Di bandara internasional Taoyuan, setelah melalui imigrasi anda dapat menukar uang di konter bank lokal.
3. Sistim transportasi umum di Taiwan sangatlah memuaskan, semua berAC dan bersih, misalnya Kereta MRT, Kereta Api, Kereta Cepat HSRT, Bis dan Taxi (Taxi biasa dan UBER) serta tentu saja rental mobil dan bis travel, bahkan sewa motor ataupun sewa sepeda.
4. Untuk menuju ke Taipei dari bandara Taoyuan, ada beberapa pilihan transportasi: 
- Bis. Harga Tiket bis bervariasi dengan rute yg diambil dan jenis bis, biasanya berkisar antara NTD 65-145. Untuk menuju ke kota, waktu perjalanan sekitar 1 jam(Loket pembelian tiket bis ada di dalam bandara , untuk terminal 1 Taoyuan Airport berada di lobby area kedatangan lantai dasar B1, untuk terminal 2 Taoyuan Airport berada di lobby area kedatangan lantai 1, arah barat laut koridor luar, untuk Kaohsiung Airport berada di lobby kedatangan dekat pintu keluar)
Harga tiket kereta MRT
Harga tiket kereta cepat HSRT
Harga tiket Kereta Api
Bila ingin praktis, anda dapat langsung membeli tiket bis saja, atau bahkan mungkin hotel yang anda tempati menyediakan layanan antar jemput bandara.
4. Pilihan tujuan wisata di Taiwan sangat beragam, mulai dari pemandangan pantai, gunung, taman bunga, theme park, taman nasional, pulau kecil lainnya misalnya Penghu island, Green island, Lanyu island, Kinmen island, jajanan kuliner, pasar malam, bangunan bersejarah, mal, area perbelanjaan, artis jalanan dan masih banyak lagi.
5. Makanan yang terkenal di Taiwan yang digemari wisatawan antara lain omelet oyster, crispy fried chicken, bubble tea, smelly tofu, goreng-gorengan tempura dan masih banyak lagi.
6. Kereta MRT terdapat di Taipei dan Kaohsiung, untuk di daerah Tainan dan Taichung sedang dalam proses konstruksi. 
4. Ximending Night Market

bersambung...

沒有留言:

張貼留言